BeritaSeleksi Final Selesai, Empat Wasit Nasional Gapai Asa Jadi Wasit Kontinental

19 April 2023

JAKARTA, 19 April 2023 – Setelah melalui rangkaian penilaian dan mengikuti pembekalan modul pelatihan wasit internasional yang berlangsung di Jakarta, PB Perpani akhirnya memilih empat wasit nasional yang berhak mendapatkan beasiswa untuk mengikuti pelatihan World Archery Asia (WAA) Seminar Continental Judges yang berlangsung di Singapura pada 02 – 04 Juni 2023.

Penilaian final atas seleksi wasit tersebut dilakukan melalui serangkaian test yang dipimpin oleh dua wasit kontinental, Johari Bin Abu Bakar dan Ida Hasni Shaari. Dengan hasil tersebut, PB Perpani dipastikan akan mengirimkan wakilnya untuk mengikuti pelatihan wasit internasional dan bakal mendapatkan bibit wasit internasional yang dapat didayagunakan dalam ajang-ajang resmi daerah, nasional, maupun internasional di Indonesia.

“PB Perpani memiliki rencana jangka panjang terhadap empat wasit nasional yang akan diikutsertakan dalam pelatihan WAA Seminar Continental Judges di Singapura. Setelah dari pelatihan tersebut, mereka akan menjadi ujung tombak PB Perpani dalam meningkatkan kualitas seleksi, kejuaraan, dan penilaian atas turnamen yang diadakan di Indonesia,” ujar Sekjen PB Perpani Antonius Riva kepada indonesiaarchery.org, Selasa (18/4/23) kemarin.

Waketum II Bidang Pembinaan dan Pelatihan Abdul Razak mengatakan, dengan mengikutsertakan empat perwakilan wasit nasional ke Singapura dan meraih sertifikat sebagai wasit kontinental, Indonesia akan memiliki wajah di perwasitan Asia. Setiap kali ada pertandingan di wilayah Asia, keempat wasit tersebut, jika sudah bersertifikat, siap untuk dipanggil dan menjalankan tugas sebagai wasit.

“Selamat kepada mereka yang lolos dan semoga keempat wasit nasional yang dikirim itu, semuanya memperoleh sertifikat sebagai wasit kontinental,” kata dia.

Adapun dari 15 wasit nasional yang telah menjalani seleksi final, empat wasit nasional yang dinyatakan lolos dan mendapatkan beasiswa tersebut adalah:

  1. DELLA ADISTY HANDAYANI – JATIM (95,98)
  2. ILHAM MAULANA – KEPRI (95,24)
  3. ARIE FACHMI NUGRAHA – BANTEN (94,15)
  4. RENO SAGITA – DKI (93,21)
https://www.indonesiaarchery.org/wp-content/uploads/2023/03/all-logo-copy.png

All contents © copyright Indonesia Archery. All rights reserved.