BeritaTersisa Dua Tempat, India Dominasi Rangking Compound Asia

27 Maret 2023

JAKARTA, 27 Maret 2023 – Tim panahan India menjadi saingan terbesar raksasa Korea Selatan setelah timnya mendominasi rangking divisi compound untuk kawasan Asia.

Seperti dikutip dari asianarchery.com, India menempatkan Abhishek Verma di rangking pertama untuk compound putra, disusul Priyansh di tempat ketiga. Lawan terberat India untuk compound putra adalah Yang Jaewon dari Korea Selatan.

Sementara itu, untuk compound putri, India juga menempatkan dua wakilnya di rangking pertama dan ketiga. Jyothi Surekha Vennam saat ini berada di rangking pertama, sedangkannya rekannya Parneet Kaur berada di rangking ketiga. Pemanah asal Korea Kim Yunhee menempati posisi kedua untuk world rank Asia untuk divisi compound tersebut.

Di Asia, tim panahan India merupakan salah satu yang menonjol, selain raksasa Korea Selatan dan China Taipei. Pada ajang. Asia Cup Archery 2023 yang berlangsung di Taoyuan, China Taipei pekan lalu, tim junior India menggondol 10 medali, di antaranya lima emas, empat perak, dan satu perunggu.

Untuk kualifikasi menuju Olimpiade Paris, India juga sudah menetapkan tim panahannya. Dari informasi yang dikeluarkan pada Februari lalu, berikut adalah komposisi tim pelatnas panahan India:

Sementara itu, untuk rangking recurve untuk Asia, Korea Selatan sapu bersih pada tiga besar, baik untuk recurve putra maupun putri. Pada putra, ada Kim Woojin, Kim Je Deok, dan Oh Jin Hyek. Sementara itu, untuk putri, kokoh di tiga besar Asia, yaitu An San, Choi Misun, dan Peng Chia-Mao.

https://www.indonesiaarchery.org/wp-content/uploads/2023/03/all-logo-copy.png

All contents © copyright Indonesia Archery. All rights reserved.