BeritaPilih 16 Atlet Terbaik, Meksiko Siap Bersaing di World Cup Hyundai Archery 2023

27 Maret 2023

JAKARTA, 27 Maret 2023 – Meksiko yang pernah menempatkan wakilnya di Olimpiade Tokyo telah mengumumkan 16 pemanah yang masuk seleksi untuk bertanding di Piala Dunia Panahan Hyundai 2023. Ke-16 atlet panahan yang mewakili Meksiko tersebut terpilih berdasarkan kompetisi internal yang diselenggarakan Asosiasi Panahan Meksiko baru-baru ini.

Kompetisi tersebut terbuka untuk semua atlet panahan di Meksiko, termasuk atlet-atlet panahan yang sudah berpengalaman di Olimpiade dan menjadi juara pada ajang-ajang internasional.

Selama tiga hari, kompetisi tersebut harus menghasilkan atlet dengan poin terbaik atau sekurang-kurangnya mencapai poin, antara lain untuk recurve putra mencapai 1280 poin, recurve putri 1240 poin, compound putra 1380, dan compound putri 1360. Dengan poin tersebut, masing-masing atlet yang berhak maju akan diadu dengan sistem robin pada hari ketiga.

Dari pertandingan tersebut, Alejandra Valencia menjadi yang terbaik untuk recurve putri, disusul Aida Roman dan Mariana Avitia. Ketiganya memang sudah memiliki pengalaman bertanding di ajang internasional dan merupakan olimpian di London.

Sementara itu, untuk compound putra, salah satunya adalah Juara Dunia Junior Sebastian Garcia memastikan satu tempat, disusul oleh Juara Bertahan World Games Miguel Becerra.

Ke-16 atlet tersebut, selain akan dipersiapkan untuk Piala Dunia Panahan Hyundai 2023, mereka juga akan diseleksi lagi untuk mengikuti sejumlah kompetisi, di antaranya Central American and Caribbean Games, juga Pan American Games.

Berikut adalah susunan tim panahan Meksiko:

 

https://www.indonesiaarchery.org/wp-content/uploads/2023/03/all-logo-copy.png

All contents © copyright Indonesia Archery. All rights reserved.