BeritaKontingen Sudah Berdatangan, Yuk Intip Jadwal Seleknas Tahap Kedua

8 Maret 2023

JAKARTA, 08 Maret 2023 – Sebanyak 48 atlet terbaik dari cabang olahraga (cabor) panahan yang datang dari berbagai provinsi bakal mulai memasuki arena Seleksi Nasional (Seleknas) Tahap Kedua yang diadakan PB Perpani dalam rangka menjaring atlet-atlet pelatnas. Rangkaian Seleknas Tahap Kedua tersebut akan berlangsung dari 08 Maret hari ini dan berakhir pada 10 Maret, Jumat mendatang.

Agenda pada hari pertama, para atlet akan menjalani practice day hingga pukul 11.30 WIB. Paralel dengan practice day, para official akan menghadiri technical meeting yang diadakan oleh panitia penyelenggara pada pukul 10.30 hingga 11.30 WIB.

Pada Pukul 14.00 WIB, semua atlet yang dinyatakan lolos ke Tahap Kedua akan menjalani psikotest. Hal ini dilakukan sebagai persyaratan dan ketentuan yang turut menentukan atlet-atlet tersebut dapat lolos dan terpilih menjadi atlet pelatnas.

Pada hari kedua, rangkaian Seleknas akan dimulai dengan Kualifikasi pertama pada pukul 08.00, dilanjutkan dengan Kualifikasi kedua, dan Eliminasi 1 sampai dengan 7. Atlet-atlet diharapkan dapat menampilkan performa terbaik, dengan mengumpulkan skor terbaik untuk kesempatan tersebut.

Tidak jauh berbeda dengan hari kedua, pada hari ketiga, kualifikasi pertama akan dimulai dari pukul 07.30, dan dilanjutkan dengan kualifikasi kedua, serta eliminasi 1 – 7. Pengumuman hasil seleksi diperkirakan akan dilakukan pada Pukul 16.50 – 17.00 WIB.

Ketua Panitia Seleknas Tahap Kedua Abdul Razak mengatakan, pihaknya berharap para atlet dapat menampilkan yang terbaik, baik untuk psikotest maupun untuk tahap kualifikasi dan eliminasi. Hal ini sangat menentukan nasib Indonesia pada ajang-ajang internasional ke depan. Pada pundak para atlet terpilih nantinya, bendera Merah Putih disematkan untuk dapat dikibarkan pada setiap kesempatan yang diikuti.

https://www.indonesiaarchery.org/wp-content/uploads/2023/03/all-logo-copy.png

All contents © copyright Indonesia Archery. All rights reserved.