BeritaSeleknas: Ajang Atlit Nasional Rasakan Atmosfir Internasional

22 Februari 20230

JAKARTA, 22 Februari 2023 – Penyelenggaraan ajang Seleksi Nasional (Seleknas) Tahap I yang diadakan PB Perpani mendapat pujian dari berbagai kalangan. Salah satunya datang dari wasit asal Malaysia Johar Abu Bakar, yang menjadi salah satu tulang punggung wasit pada ajang tersebut.

Johar mengatakan, standar yang digunakan PB Perpani dalam menyelenggarakan Seleknas kali ini sudah mengikuti standar dunia. Para atlet yang berlaga pada turnamen tersebut dapat merasakan atmosfir pertandingan internasional. Hal ini menjadi ajang yang baik bagi para atlet karena bakal terbiasa dengan kompetisi standar tinggi.

“Kalau mau lihat standar internasional dalam penyelenggaraan turnamen cabang olahraga panahan ya di Seleknas ini.  Bisa melihat sendiri, tidak perlu lagi saya jelaskan,” katanya.

Johar, yang juga biasa menjadi International Technical Officer atau wasit pada ajang internasional menambahkan, Seleknas tersebut memang sangat dekat dengan penyelenggaraan ajang tertinggi Olimpiade Paris pada 2024 nanti. Jika dibandingkan dengan persiapan atlet dari negara lain untuk ajang tertinggi olahraga itu, Indonesia memang tergolong mepet.

Johar Abu Bakar (Kanan) bertindak sebagai wasit pada Seleknas PB Perpani Tahap I di Lapangan Panahan Gelora Bung Karno, di Jakarta, pada Rabu (22/2/23)

Namun, Indonesia telah memiliki atlet olimpian yang berpengalaman dan sudah meraih medali pada beberapa kejuaraan. Hal ini tentu saja menjadi modal yang sangat penting bagi Indonesia dalam meraih prestasi terbaik.

“Saya bersyukur bisa dilibatkan dalam Seleknas ini. Atmosfir internasionalnya sangat terasa. Jempol untuk panitia yang menyelenggarakan turnamen Seleknas ini,” katanya.

Pujian yang sama juga datang dari berbagai official. Eka, salah satu official asal Bekasi, Jawa Barat, mengatakan penyelenggaraan Seleknas kali ini luar biasa. “Dari sisi akomodasi, penataan, kebersihan, dan wasit semua keren. Luar biasa,” kata dia.

Ketua Panitia Seleknas PB Perpani Abdul Razak mengatakan, pelaksanaan Seleknas ini merupakan wujud dari janji dan komitmen Ketua Umum dan pengurus PB Perpani yang baru dilantik. PB Perpani akan terus menghadirkan standar internasional dalam setiap penyelenggaraan turnamen dari jadwal yang sudah ditentukan. Hal ini semata-mata untuk dapat menjaring bibit-bibit atlet terbaik panahan dari berbagai daerah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

https://www.indonesiaarchery.org/wp-content/uploads/2023/03/all-logo-copy.png

All contents © copyright Indonesia Archery. All rights reserved.