BeritaMenanti Kiprah Pemanah Muda Indonesia di Asia Cup Stage 3

1 Juni 2023

JAKARTA, 01 Juni 2023 – PB Perpani bakal kembali mengirimkan atlet-atlet terbaiknya untuk berlaga di ajang panahan internasional. Kali ini, giliran pemanah muda yang akan bertarung dengan pemanah dari negara-negara lain di kontinental Asia pada ajang Archery Asia Cup Stage 3, yang berlangsung di Stadion Bukit Gombak, Singapura.

Laga tersebut bakal berlangsung dari tanggal 05 – 10 Juni 2023, dengan mempertandingkan semua nomor di divisi recurve dan compound, baik nomor perseorangan maupun beregu.

Tim Merah Putih akan berangkat ke Singapura pada Sabtu (03/06/23), yang terdiri atas 13 atlet dan 4 pelatih. Dari 13 atlet tersebut, Indonesia membawa 4 atlet recurve putra, 3 atlet recurve putri, 3 atlet compound putra, dan 3 atlet compound putri.

M Ryan Hidayat untuk compound putra dan Richard Maulana Irfan untuk recurve putra turut bergabung dalam 13 atlet tersebut, karena dipanggil secara khusus oleh PB Perpani untuk melengkapi kontingen Merah Putih. Keduanya dipanggil berdasarkan peringkat pada seleksi nasional yang dilakukan PB Perpani pada awal tahun ini.

Sementara itu, Baasith, Thea Darma, Dhany Pradana, Linda, dan Ratih merupakan pengalaman bertanding di level internasional untuk ketiga dan kedua kalinya setelah mengikuti ajang Hyundai Archery World Cup Stage di Turki dan Shanghai.

Dari pantauan indonesiaarchery.org, ketiga belas atlet tersebut telah menjalani pemusatan latihan yang intensif dalam beberapa pekan terakhir, di bawah bimbingan coach Park Younggeol, Denny Decko, dan Fauzi Hockiaji. Ketiga pelatih tersebut juga yang akan mendamping para atlet berlaga di ajang Asia Cup Stage 3 tersebut.

Wakil Ketua Umum II Pembinaan dan Prestasi PB Perpani Abdul Razak mengatakan, atlet-atlet muda Indonesia tersebut membutuhkan jam terbang internasional untuk membiasakan diri berlaga di ajang-ajang besar. Pengiriman kontingen Merah Putih tersebut, selain menjadi kesempatan bagi atlet pelapis untuk menempa dirinya, tetapi juga bagian dari evaluasi berkesinambungan bagi para atlet pelatnas yang selama ini sudah menjalani pelatihan terpusat.

“Kami memang tidak membebani mereka dengan target khusus, tetapi kalau mereka berhasil mengharumkan nama Indonesia di ajang tersebut, tentu saja menjadi catatan positif tersendiri untuk pencapaian masing-masing atlet. Kita doakan yang terbaik untuk mereka,” katanya.

Adapun Tim Merah Putih yang dikirim ke Asia Cup Stage 3, antara lain:

  • Recurve Putra :  Ahmad Khoirul Baasith, Muhammad Rafa Abdillah, Bagus Gede Agus Yudistiawan, Richard Maulana Irfan 
  • Recurce Putri : Catharine Thea Darma, Anindya Nayla Putri, Vinethea Natyasha A
  • Compound Putra : Dhany Diva Pradana, Catur Wuri Adi Nugroho, M Ryan Hidayat
  • Compound Putri  : Linda Sariyani, Ratih Zil’izati Fadhly, Qanita Syauqina Listiyanto
https://www.indonesiaarchery.org/wp-content/uploads/2023/03/all-logo-copy.png

All contents © copyright Indonesia Archery. All rights reserved.