BeritaKetum Arsjad Rasjid Ultah, Para Atlet Beri Ucapan Selamat

16 Maret 2023

JAKARTA, 16 Maret 2023 – Ketua Umum PB Perpani Arsjad Rasjid hari ini genap berusia ke-53. Para atlet pelatnas panahan dan official yang berada di Lapangan Panahan, Gelora Bung Karno pun tidak ketinggalan memberikan ucapan selamat.

“Selamat ulang tahun ke-53 untuk Bapak Arsjad Rasjid selaku Ketua Umum PB Perpani. Sehat selalu dan jayalah panahan Indonesia,” demikian ucapan yang diberikan kontingen pelatnas panahan hari ini.

 

 

Arsjad secara resmi dilantik memimpin PB Perpani oleh Ketua Umum Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Pusat Marciano Norman pada 08 Februari 2023. Visi utama Arsjad adalah mengembalikan kejayaan panahan Indonesia ke kancah internasional.

Adapun target PB Perpani saat ini adalah meloloskan atlet panahan pelatnas ke Olimpiade Paris 2024 mendatang. Untuk itu, PB Perpani sedang mempersiapkan atlet panahan Indonesia dalam rangka mengikuti berbagai turnamen kualifikasi Olimpiade Paris di bawah Federasi World Archery.

Pada pekan lalu, sejumlah 24 atlet resmi dipanggil dan menghuni pelatnas panahan Indonesia. Dari ke-24 atlet tersebut, enam atlet recurve putra dan enam atlet recurve putri akan memperebutkan tempat untuk bersaing mewakili Indonesia di ajang turnamen internasional dan olimpiade.

Arsjad, yang juga adalah Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia, mengatakan, tugas berat PB Perpani adalah mengembalikan kejayaan panahan Indonesia dengan meraih medali di Olimpiade. Panahan merupakan salah satu cabang olahraga unggulan, yang diproyeksikan mampu meraih medali di ajang multievent tertinggi di dunia tersebut.

Untuk meraih medali, Indonesia harus bersaing dengan negara-negara langganan medali teratas. Selain dominasi Korea untuk medali emas, ada juga negara-negara seperti Amerika Serikat, Meksiko, Brasil, Australia, dan tidak lupa tuan rumah Perancis.

Beberapa negara bahkan sudah merekrut pelatih kaliber panahan dari Korea, termasuk Perancis untuk mempersiapkan timnya menghadapi kualifikasi dan Ompiade nantinya.

https://www.indonesiaarchery.org/wp-content/uploads/2023/03/all-logo-copy.png

All contents © copyright Indonesia Archery. All rights reserved.