BeritaRiau Ega dan Baasith Jaga Asa Tiket Olimpiade Paris 2024

1 Oktober 2023

DARI ASIAN GAMES 2022

“Walaupun harus berjuang dengan pesaing kuat dari negara lain, Timnas Panahan Indonesia rata-rata menunjukkan spirit kompetitif dan menjaga asa untuk medali di Asian Games 2022”

Hangzhou, 01 Oktober 2023 – Riau Ega dan Ahmad Baasith menjaga asa Indonesia di nomor individual dengan memastikan diri sebagai wakil Indonesia di divisi recurve putra, ajang Asian Games 2023, di Hangzhou, China.

Keberhasilan Riau Ega dan Baasith juga menjadi harapan bagi Tim Indonesia untuk meraih tiket Olimpiade Paris 2024.

Pada babak kualifikasi tersebut, Riau Ega menempati peringkat 7 dengan total skor 673, sedangkan Baasith di peringkat 17 dengan total skor 660. Keduanya tertinggal dari peringkat satu Lee Wooseok asal Korea Selatan, dengan total skor 690.

Riau Ega di antara atlet lain di babak kualifikasi ajang Asian Games 2023 di Hangzhou, China.

Sementara itu, wakil Indonesia lainnya, Arief Pangestu berada di posisi 25 dan Alviyanto Bagas di urutan 36. Karena hanya dua terbaik dari setiap negara yang diambil, Riau Ega dan Baasith yang bakal melanjutkan perjuangan ke babak selanjutnya.

Pada divisi compound putri, yang memainkan babak kualifikasi pada jam yang sama, Indonesia menempatkan Ratih Zilizati pada peringkat 6 dengan total skor 690 dan Syahara Khoerunisa di posisi 13, dengan total skor 683.

Ratih di antara atlet lain di babak kualifikasi ajang Asian Games 2023 di Hangzhou, China.

Vennam Jyothy dari India, yang selalu kompetitif pada setiap ajang panahan internasional, menempati peringkat satu dengan total skor 704, disusul oleh duo Korea Selatan So Chaewon dan Oh Yoohyun. 

Ratih dan Khoerunisa akan mewakili Indonesia pada babak selanjutnya, menjaga asa medali di multievent terbesar di Asia tersebut.

Syahara Khoerunisa di antara atlet lain di babak kualifikasi ajang Asian Games 2023 di Hangzhou, China.

Perjuangan atlet-atlet panahan Indonesia di ajang Asian Games 2023 memang tidak mudah. Mereka harus bersaing dengan tim-tim kuat Asia lainnya, seperti dari Korea Selatan, India, China, China Taipei, dan Jepang, yang bergantian menjadi kampium pada ajang panahan internasional.

Asian Games juga memperebutkan tiket Olimpiade Paris 2024, yang pada hasil kualifikasi putra, bertumpu pada Riau Ega dan Baasith. 

Indonesia sudah memastikan satu tiket Olimpiade Paris melalui Arif Pangestu, yang direbut saat bertanding di ajang kualifikasi olimpiade yang berlangsung di Berlin, Jerman beberapa waktu lalu.

https://www.indonesiaarchery.org/wp-content/uploads/2023/03/all-logo-copy.png

All contents © copyright Indonesia Archery. All rights reserved.